Friday, September 30, 2011

Tugas Materi kuliah SIM Pendidikan "Kesulitan di Soekarno-Hatta Airport"


Jakarta mempunyai sebuah bandar udara bertaraf internasional yang terletak diibukota negara. Seperti diketahui bahwa sebuah bandara yang bertaraf internasional tentu mempunyai standar pelayanan yang baik. Kemudahan dan kenyaman yang diberikan oleh pihak bandara kepada calon penumpang yang berangkat atau datang tentu harus dapat dirasakan. Tidak hanya kepada para penumpang tetapi kepada para penjemput atau pengantar  harus dapat dirasakan bahwa bagaimana sebuah layanan informasi dapat sampai kepada setiap orang yang berada di bandara.
Dengan jumlah pengunjung dari tahun ketahun semakin meningkat sudah tentu bandara Soekarno Hatta juga melakukan peningkatan mutu pelayanan. Pelayanan publik pada jasa penerbangan tidak mudah karena dia akan terus melakukan pembaharuan-pembaharuan sesuai dengnan kondisi dan zaman. Sekarang Bandara Soekarno Hatta terus melakukan perbaikan mulai dari SDM hingga teknologi yang disesuaikan. Harapan bahwa bandara Soekarnao Hatta akan menjadi airport city. Dengan airport city tentu diimbangi dengan sistem informasi yang baik. Mulai kita memasuki kawasan bandara papan informasi harus jelas terbaca kemana kita akan menuju, dipintu pengantar terpasang jelas layar monitor yang senantiasa memberikan informasi terbaru mengenai kedatangan dan keberangkatan. Perkembangan teknologi informasi harus terus diperbaharui guna peningkatan pelayanan terhadap publlik.
Kenyamanan penumpang dan pengunung tetap menjadi prioritas dalam pemberian informasi agar jelas kemana dan dimana penumpang akan berangkat atau datang. Layar monitor yang akan menjadi panduan setiap pengunjung atau penumpang dalam menikmati layanan jasa penerbangan.

No comments:

Post a Comment