Friday, September 30, 2011

Tugas Materi Kuliah SIM Pendidikan "Sukses Air Asia Plane"


Dengan berkembangannya jasa pelayanan penerbangan di Indonesia maka semakin banyak orang dengan mudah menikmati jasa penerbangan. Maka bermunculan jenis pelayanan yang dapat memudahkan orang untuk dapat menikmati jenis-jenis penerbangan. Penumpang dengan mudah dapat memilih apa yang menjadi keinginannya.
Terobasan yang dilakukan oleh jasa penerbangan Air Asia dengan memesan tiket melalui e-mail, printout hanya secarik kertas dan yang lebih menggiurkan memberikan tarif murah. Promo ini Air  Asia lakukan dengan menggunakan iklan pada surat kabar, poster, banner yang berada di jalan atau sekitar bandara. Istilah tiket promo, penesanan online mulai dikenal lewat jasa Air Asia. Dengan kemudahan yang diberikan oleh Air Asia tentu membuat calon penumpang terbantu. Sistem online dan lain-lain yang dilakukan Air Asia menjadikan dikenal dengan jasa pelayanan penerbangan termurah. Mengurangi upah yang harus dibayar untuk menggaji pekerja menjadi minim. Dengan segala kekurangan dan kelebihan Air Asia telah membawa perubahan pada setiap jasa penerbangan dan harus diakui sistem yang dilakukan Air Asia telah membawa kesuksesan tersendiri dan menjadi persaingan informasi dalam penerbangan.

1 comment:

  1. Tugas SIM " SUKSES AIR ASIA PLANE"

    Perusahaan Air Asia merupakan salah satu perusahaan perbangan yang telah memanfaatkan perkebangan IT, sehingga prinsip efisien dan efektif diaplikasikan dalam operasional perusahaan termasuk dalam ticketing reservation. Dengan semakin ringkasnya cara kerja dalam pemesanan tiket tidak perlu adanya face to face antara costumer dengan air line, tidak perlu berkomunikasi secara langsung dimana kadang kala bila bertemu dengan costumer yang banyak bertanya mungkin untuk menanyakan hal yang mungkin tidak perlu. Belum lagi melayani telepon yang setiap detik berdering, hanya untuk menanyak time scdule penerbangan.
    Disini perusahaan Air Asia telah dapat menghemat begitu banyak tenaga, jika yang disebutkan di atas dilakukan secara manual, sudah berapa banyak karyawan yang seharusnya duduk in ticketing reservation departement, sudah berapa banyak cost yang bisa di pangkas, sudah berapa banyak waktu yang dapat diirit. Jadi itulah keuntungan perusahaan yang telah memanfaatkan IT dalam operasional perusahaannya. Memang sih kalau semua perusahaan menerapkan seperti Air Asia kasihan tuh para pencari kerja, ada berapa banyak orang yang tidak bisa tertampung di DUDI. Ya itulah dilema, tetap ada sisi baik dan sisi buruknya.

    ReplyDelete